Daily updates all about Indonesian lifestyle

Masker Wajah Organik

Masker Wajah Organik

Masker Wajah adalah masker yang digunakan diwajah dengan tujuan untuk mengangkat sel kulit yang telah mati, membuat kulit tampak lebih cerah, membuka pori-pori kulit yang tersumbat, merilekskan otot wajah, melembutkan sekaligus menghaluskan kulit, serta mengembalikan kelembapan kulit. Karena salah satu cara memutihkan kulit wajah adalah dengan memakai masker secara rutin.

Masker yang populer saat ini adalah masker organik, karena merupakan bahan alami dan tidak mengandung bahan kimia berbahaya yang dapat merusak kulit Anda. Beberapa jenis masker organik yang dapat digunakan antara lain masker kopi, masker wijen hitam dan masker oat atau masker gandum. Berikut ini beberapa penjelasan masker wajah organik yang saya kutip dari okezone.




  • Masker Oat, ternyata gandum memiliki kandungan asam amino terbaik yang biasa digunakan oleh bangsa romawi dan yunani kuno untuk mengobati penyakit kulit ringan. Asam amino ini sangat baik karena dapat melembutkan dan menghaluskan kulit, menjaga kelembapan kulit serta mengencangkan kulit agar selalu tampak awet muda.
  • Masker Kopi, saya rasa kita sidah mengenal kopi sejak dulu. Kopi memiliki aroma yang khas dan harum. Ternyata dari sebuah penelitian menyebutkan bahwa kopi mempunyai manfaat untuk mengangkat sel-sel kulit yang telah mati, menghaluskan kulit wajah, dan membuat kulit wajah tampak bercahaya.
  • Masker wijen hitam, wijen hitam memiliki kandungan yang dapat menjaga kelembapan dan vitalitas kulit. Kandungan tersebut adalah diatome bumi, dan kojic acid. Dengan demikian, wijen hitam sangat bagus jika kita gunakan sebagai masker wajah.
Karena membersihkan wajah dengan mencuci muka dengan sabun saja tidak cukup, maka harus dilakukan perawatan yang lebih ekstra dengan cara memakai masker wajah seperti yang sudah saya ulas diatas. Untuk mendapatkan hasil yang sempurna sebaiknya gunakan peeling sebelum melakukan perawatan dengan masker wajah.





share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by Admin, Published at 8:26 AM and have