Daily updates all about Indonesian lifestyle

Bagian Rumah Mana Sajakah yang Harus Sering Kita Bersihkan?

Bagian Rumah Mana Sajakah yang Harus Sering Kita Bersihkan?

Jika Anda mencari tips tentang bagaimana cara merawat kebersihan rumah, pastinya Anda akan menemukan banyak sekali tips- tips yang dapat membantu. Dengan begitu Anda akan dapat mengetahui langkah- langkah mudah untuk membersihkan rumah secara efisien. Idealnya kita membersihkan seluruh bagian rumah dari depan ke belakang, dari satu ruangan ke ruangan lainnya. bahkan kebersihan barang- barang yang ada di dalamnya pun harus kita perhatikan.



Tahukah Anda kalau ada beberapa bagian rumah yang harus Anda bersihkan lebih sering dari bagian lainnya. Mau tahu bagian mana saja? Simak penjelasan kami! Pertama, ruangan yang harus selalu dibersihakan itu adalah kamar tidur kita. Mengapa kebersihan kamar tidur harus selalu diperhatikan? Kamar tidur adalah tempat dimana kita beristirahat setelah seharian begelut dengan berbagai kesibukan. Jika keadaan kamar kotor dan berantakan bagaimana kita bisa beristirahat dengan nyaman. Tentunya ini akan berdampak pada kesehatan kita juga.

Bagian rumah yang harus kita dibersihkan setiap hari adalah kamar mandi. Jangan lupa untuk selalu menyikat lantai kamar mandi Anda. Lantai kamar mandi yang selalu terkena air sabun dari sisi kaita membersihkan badan, jika dibiarkan begitu saja akan menjadi licin dan sangat berbahaya. Selain mengakibatkan licin, air sabun juga dapat mengendap dan menimbulkan jamur serta bau tak sedap.

Ketiga, kita harus sellau membersihkan dapur. Biasanya dapur adalah bagian rumah yang terlihat paling kotor. Apalagi jika ditambah dengan kondisi piring kotor yang menumpuk, cipratan minyak bekas memasak, atau sisa- sisa makanan. Orang- orang barat memiliki prinsip, jika kita ingin melihat kebersihan rumah lihat saja kebersihan dapurnya. Makanya segera bersihkan dapur setiap habis memasak ya!

Bagian selanjutnya adalah meja makan. Jika kita menyajikan makanan di atas meja yang kotor apakah selera makan kita tetap ada? Tentu tidak. Jaga selalu kebersihan meja makan, jangan sampai sisa- sisa makanan yang terjatuh atau kuah sayur yang tumpah dibiarkan begitu saja karena itu akan menimbulkan jamur dan bakteri.

Bagian terakhir adalah teras bagian depan rumah. bagian ini juga sering kotor karena selalu terkena berbagai macam debu di luar rumah dan lotoran yang berasal dari sepatu dan sandal kita. Teras rumah sebaiknya dipel minimal dua kali sehari. Itulahbeberapa tips agar harga jual rumah tidak jatuh






share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by Admin, Published at 6:10 AM and have