Daily updates all about Indonesian lifestyle

Uniknya Rumah- rumah di Luar Negeri Sana

Uniknya Rumah- rumah di Luar Negeri Sana

Pernah melihat di televisi atau di film- film luar negeri kalau rumah- rumah di sana terlihat sangat menarik? Misalnya saja, rumah- rumah di negara amerika. Rumah di sana dibangun dengan tinggi dan selalu dilengkapi dengan loteng dan ruang bawah tanah. Mengapa seperti itu ya? Kadang jika kita melihat rumah- rumah tersebut berjejer sekilas rumah- rumah itu tampak sama berbeda dengan rumah dijual di jakarta. Ada alasan mengapa orang- orang di sana membangun rumah dengan model seperti itu. Mari kita simak pembahasannya!



Rumah- rumah di luar negeri seperti di Amerika memang sengaja dibuat tinggi. kadang dilengkapi dengan beberapa pilar di bagian depan dan pinggir rumah agar terlihat kokoh dan megah. Untuk desain interior dan eksteriornya, rumah- rumah di sana memiliki cat dengan warna- warna kalem seperti krem, merah bata, hingga coklat. Bahkan ada banyak rumah yang sengaja tidak menghaluskan bata- bata dari dindingnya, sehingga bata- bata tersebut dapat tereksplore dan memberikan nilai lebih untuk keindahan rumah tersebut.

Di Amerika sana terjadi empat kali pergantian musim. Ini sangat berpengaruh pada model rumah di sana. Dinding rumahnya sengaja dibuat tebal agar tahan terhadap cuaca dingin saat musim hujan dan musim salju tiba. Rumah- rumah di sana juga selalu dilengkapi dengan cerobong asap. Kemudian untuk musim panas dan musim gugur yang suhu udaranya lebih tinggi, rumah di sana sudah dilengkapi dengan jendela- jendela besar di setiap sisi dinding rumahnya. Atapnya pun dibuat lebih tinggi sehingga rumah terasa lebih adem.

Lalu apa fungsi loteng dan ruangan bawah tanah di rumah itu? Kalau kita mengenal loteng sebagai ruangan yang terletak di lantai dua rumah kia. Maksud loteng di rumah di luar negeri sana adalah suatu ruangan dibagian rumah paling atas. Bahkan ada juga yang letaknya di atap rumah. fungsi loteng ini biasanya untuk menyimpan barang- anrang yang tidak terpakai atau sebagi gudang. Untuk ruang bawah tanah, biasanya mereka menggunakannya sebagai tempat menyimapan barang- barang besar hampir sama seperti gudang. Tapi ruang bawah tanah juga biasanya tempat berlindung saat terjad bencana seperti badai.






share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by Admin, Published at 6:13 AM and have